Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isu Jokowi Gantikan Megawati Bikin PDIP Semakin Marah, Ganjar Kena Batunya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 30 Oktober 2022, 07:14 WIB
Isu Jokowi Gantikan Megawati Bikin PDIP Semakin Marah, Ganjar Kena Batunya
Presiden Joko Widodo saat silaturahim lebaran ke kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Adanya isu dan skenario agar Joko Widodo menjadi Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan menggantikan Megawati Soekarnoputri dianggap akan membuat PDIP semakin marah kepada Ganjar Pranowo dan relawannya.

Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam mengatakan, pernyataan Presiden Jokowi soal "Ojo kesusu" bisa jadi bermakna penentuan calon presiden (Capres) menunggu Jokowi menjadi Ketum PDIP.

"Saya menduga ada skenario agar Jokowi menjadi Ketum PDIP, sehingga apa yang diinginkan oleh relawan Ganjar untuk mencapreskan Ganjar dapat dengan mudah terealisasi," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (30/10).

Menurut Saiful, hal tersebut sah-sah saja, namun tidak elok apabila Megawati masih menjabat sebagai Ketum PDIP, namun relawan Ganjar sudah bisik-bisik tentang pergantian Megawati.

"Tentu ini sangat bermakna sensitif sekali, artinya ini pasca Ganjar diberi sanksi ada desakan agar Jokowi menjadi Ketum PDIP, maka sama halnya dapat dikatakan ada adu domba antara Ganjar dengan PDIP," kata Saiful.

Bahkan kata akademisi Universitas Sahid Jakarta ini, hal tersebut dapat memunculkan friksi-friksi baru di internal PDIP.

"Bisa jadi isu ini akan semakin membuat PDIP semakin marah kepada Ganjar dan relawannya," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA