Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diusung Nasdem Jadi Capres 2024, Anies Baswedan: Dengan Memohon Ridho Allah SWT, Bismillah Kami Terima

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 03 Oktober 2022, 12:19 WIB
Diusung Nasdem Jadi Capres 2024, Anies Baswedan: Dengan Memohon Ridho Allah SWT, Bismillah Kami Terima
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat acara pengumuman calon presiden dari Nasdem/RMOL
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah resmi diumumkan sebagai jagoan Partai Nasdem untuk bertarung pada Pilpres 2024 mendatang. Pengumuman disampaikan langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10).

Menanggapi pengumuman ini, Anies Baswedan yang hadir langsung di lokasi memberi uraian tentang cita-cita demokrasi yang matang di negeri ini.

Katanya, demokrasi yang matang bisa menjadikan Indonesia tempat persandingan keragaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan kesamaan, dan kebebasan dengan kesejahteraan.

“Pesan itu saya pegang terus, saya ingat terus, saya bawa terus sejak dibacakan pada saat itu dan saya menyaksikan Nasdem konsisten menjalankan pesan dalam manifesto itu. Semangat ini adalah semangat kematangan berdemokrasi, bernegara, menomorsatukan kepentingan negara di atas semua,” ucap Anies di ballroom Nasdem Tower.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini menambahkan, Surya Paloh telah konsisten sebagai teladan untuk menjadikan Indonesia sebagai negara demokrasi sesuai dengan cita-cita bangsa dengan penuh keberanian.

“Hari-hari ini izinkan saya menyampaikan bahwa Bang Surya Paloh telah melaksanakan secara konsisten sebagai teladan. Konsistensi butuh keberanian, butuh kesolidan pikiran antara ada yang dalam gagasan, hati, dan tindakan. Hari-hati ini kita menyaksikan itu,” katanya.

Dengan bekal tersebut, Anies mengaku siap untuk menjadi calon presiden yang diusung Partai Nasdem.

“Karena itulah ketika Bang Surya dan teman-teman di Nasdem mengajak kami untuk berjalan bersama meneruskan pembangunan di republik ini, memperbaiki yang kurang, menuntaskan yang belum, dengan memohon ridho Allah SWT, dengan segala kerendahan hati, bismillah kami terima dan siap menjawab tantangan itu,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA