Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalau Mau Koalisi dengan PDIP, Prabowo Subianto Wajib Tegur Desmond Mahesa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 22 September 2022, 09:58 WIB
Kalau Mau Koalisi dengan PDIP, Prabowo Subianto Wajib Tegur Desmond Mahesa
Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Desmond Junaedi Mahesa/Net
rmol news logo Respon Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Desmond Junaedi Mahesa atas usulan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar nomor urut partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024 tidak diubah, dapat merusak hubungan baik kedua parpol.

Begitu kata pengamat politk dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (22/9).

"Desmond tak selayaknya menyatakan Bu Mega itu berpendapat mungkin hasil konsultasi dengan dukun ya? Pernyataan bernada bertanya ini tentu sangat vulgar dan tak sepantasnya dinyatakan seorang Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Genrindra,” kata Jamiluddin.

Dia menambahkan pernyataan Desmond tersebut dapat menyingung petinggi PDIP, khususnya Megawati. Ketersinggungan itu dikhawatirkan akan mengganggu hubungan kedua partai yang selama ini sudah harmonis.

"Bahkan tidak menutup kemungkinan, peluang PDIP berkoalisi dengan Gerindra menjadi tertutup. PDIP bisa saja menutup pintu untuk itu,” katanya.

Mantan Dekan FIKOM IISIP ini menambahkan kalau kedua partai memang ada keinginan berkoalisi, maka jalan terbaik Prabowo Subianto seyogyanya menegur keras Desmond. Desmond pun selayaknya mencabut pernyataannya itu dan meminta maaf kepada PDIP, khususnya Megawati.

"Tentu itu perlu dilakukan Prabowo dan Desmond bila memang Gerindra ingin berkoalisi dengan PDIP. Tapi bila tidak, maka pernyataan Desmond itu kiranya tak perlu diralat, apalagi meminta maaf,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA