Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dadang Rahmat Hidayat: Pemimpin Indonesia Mendatang Harus Bervisi Kebangsaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 26 Juni 2022, 18:50 WIB
Dadang Rahmat Hidayat: Pemimpin Indonesia Mendatang Harus Bervisi Kebangsaan
Pakar komunikasi politik Unpad Dadang Rahmat Hidayat/Net
rmol news logo Pemimpin Indonesia mendatang harus memiliki gaya komunikasi yang baik dengan bahasa lugas berisikan visi kebangsaan dan juga harmoni di tengah keberagaman rakyat Indonesia.

Begitu pesan yang disampaikan oleh pakar komunikasi politik Unpad Dadang Rahmat Hidayat ketika berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, menyoal kriteria calon pemimpin Indonesia untuk 2024, Minggu (26/6).

“Dalam konteks relasi politik ekonomi sosial itu, pemimpin Indonesia ke depan harus ditampilkan melalui komunikasi, bagaimana pesan-pesan yang disampaikan oleh pemimpin bangsa ini, komunikasi yang bahasa saya bervisi kebangsaan, bervisi harmoni,” ucap Dadang.

Dia menambahkan, di samping adanya relasi secara global, pemimpin Indonesia ke depan harus mampu menguatkan kedaulatan bangsa. Artinya, pemimpin kedepan harus berorientasi untuk bangsanya, baik secara pengelolaan sumber daya alam, dan juga sumber daya manusia.

“Dalam konteks kedaulatan atau bahkan otoritas terhadap masalah-masalah krusial ekonomi dan politik di Indonesia, jadi mampu menumbuhkan kedaulatan tadi,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA