Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat: Kampanye "Membenci Produk Impor" Harus Dibarengi Dengan Kebijakan Di Lapangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 04 Maret 2021, 14:44 WIB
Demokrat: Kampanye "Membenci Produk Impor" Harus Dibarengi Dengan Kebijakan Di Lapangan
Anggota Komisi VI DPR RI dari Partai Demokrat Herman Khaeron/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo menggaungkan kampanye untuk membenci produk-produk impor. Hal ini untuk menggairahkan UMKM dan produk dalam negeri agar dapat menguasai pasar domestik.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron menyampaikan adanya kampanye tersebut harus diiringi dengan pembatasan produk impor.

"Saya kira kebijakan yang populis dan sebaiknya diringi dengan kebijakan pembatasan impor untuk barang tertentu khusunya dari China," ucap Herman kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (4/3).

Selanjutnya, legislator Fraksi Partai Demokrat ini mengatakan seruan yang digaungkan oleh Presiden Joko Widodo juga harus berbarengan dengan menggiatkan produk dalam negeri.

"Seringkali kebijakan populis Presiden tidak sejalan dengan implementasinya di lapangan. Oleh karenanya seruan Presiden terkait mengedepankan produk lokal harus sesuai dengan implementasinya," katanya.

"Dan tentu menjadi prospek UMKM jika faktanya juga pro terhadap produk dalam negeri," tandas Herman Khaeron menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA