Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temuan Komnas HAM, Teka-teki Penembakan Enam Laskar FPI Sudah Semakin Terang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 13 Desember 2020, 23:28 WIB
Temuan Komnas HAM, Teka-teki Penembakan Enam Laskar FPI Sudah Semakin Terang
Ketua Tim Penyelidik Komnas HAM, M Choirul Anam/Net
rmol news logo Titik terang fakta-fakta insiden penembakan enam laskar Front Pembela Islam (FPI) mulai ditemukan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

"Puzzle terangnya peristiwa semakin detail kami dapatkan. Dan berharap semakin banyak yang diperoleh, semakin cepat terang," ujar Ketua Tim Penyelidik Komnas HAM, M Choirul Anam kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (13/12).

Meski demikian, ia enggan menjabarkan fakta-fakta baru yang diklaim telah ditemukan dalam insiden yang terjadi pada Senin dinihari (7/12) di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek tersebut.

Ia hanya meminta kepada masyarakat untuk turut memberikan keterangan jika mengetahui peristiwa sebenarnya terkait tewasnya enam laskar FPI saat mengawal keluarga Habib Rizieq Shihab untuk datang ke acara pengajian subuh internal.

"Harapan kami bagi masyarakat yang mengetahui peristiwa tersebut dapat memberi keterangan ke Komnas HAM," jelasnya.

Pihaknya juga mengamini tak bisa mengikuti undangan Bareskrim Polri untuk menghadiri rekonstruksi yang dijadwalkan malam ini hingga Senin dinihari. Alasannya, Komnas HAM tengah fokus pada temuan yang telah dimiliki dari berbagai sumber.

"Saya dan tim sedang mengonsolidasi temuan sementara penyelidikan dari berbagai sumber, termasuk hasil olah TKP pendalaman pertama yang kami lakukan selama dua hari kemarin," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA