Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Calonkan Artis yang Prestisius

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yayan-sopyani-al-hadi-1'>YAYAN SOPYANI AL HADI</a>
LAPORAN: YAYAN SOPYANI AL HADI
  • Jumat, 03 Agustus 2018, 08:26 WIB
PDIP Calonkan Artis yang Prestisius
Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri/Net
rmol news logo PDI Perjuangan tidak asal comot dalam merekrut caleg artis. Artinya, PDI Perjuangan hanya mencalonkan artis yang punya prestasi dan berdedikasi pada pekerjaannya dan baik.

Demikian keyakinan diva Indonesia, Krisdayanti. KD pun, demikian ia disapa, sangat bersyukur diberi kepercayaan PDI Perjuangan untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR di Pemilu 2019.

"Saya merasa senang karena amanah ini ditujukan kepada saya karena kinerja saya sebelumnya di dunia keartisan, kontribusinya dianggap baik," kata KD, Kamis malam (2/8).

Setelah direkrut, kata Krisdayanti, dia dan rekan-rekan sesama caleg artis juga digembleng, agar menjadi calon wakil rakyat yang berkualitas dan ideologis.

"Nanti akan ada pembekalan yang lebih padat. Tadi saya juga dengar (materi) tentang pancasila bisa sampai 17 jam," kata Krisdayanti yang sudah 2 kali ikut pembekalan bakal caleg dalam tiga pekan terakhir.  

Selain menambah pengetahuan, menurut Krisdayanti, pembekalan caleg artis PDI Perjuangan ini bermanfaat untuk mempersiapkan mentalnya sebelum terjun ke dunia politik praktis.

“Jadi secara mental ada bridging, kayak mental yang harus disiapkan. Karena memang latar belakang kami tidak semudah membalik telapak tangan (untuk masuk ke politik),” ujar penyanyi yang sudah menelurkan 11 album solo ini.

Krisdayanti bercerita, persiapan administratif menjadi caleg pun tidak mudah. Menurutnya, syarat-syarat administrasi caleg adalah yang terbanyak yang pernah dia alami.

"Bisa dibilang berkas-berkasnya terbanyak dan terepot. Ya mungkin kalau tidak nyaleg saya tidak punya kesempatan untuk mengurus ke pengadilan, SKCK, dan lain-lain," curhat ibu 4 anak ini.

Belum lagi, kata Krisdayanti, dia juga harus menjalani sejumlah tes, mulai dari kesehatan hingga psikologis. Dia bersyukur bisa lulus dari semua rangkaian tes tersebut.

"Saya ikut psikotest dengan 600 pertanyaan yang melatih kita untuk melatih kesabaran. Memang saya belum pernah lakukan sebelumnya," demikian KD. [wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA