Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPRD Parepare Apresiasi Pelaksanaan Konasmi dan Deklarasi Aspeksindo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 28 Juli 2017, 14:40 WIB
Ketua DPRD Parepare Apresiasi Pelaksanaan Konasmi dan Deklarasi Aspeksindo
Kaharuddin Kadir (tengah)
rmol news logo Kongres Nasional Maritim (Konasmi) dan Deklarasi Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Aspeksindo) akan segera digelar pada 9-11 Agustus 2017 mendatang di Makassar.

Hingga saat ini, road show terus di lakukan oleh panitia dalam rangka mengkonsultasikan dan mensosialisasikan Konasmi dan Aspeksindo.

Salah satunya menemui Ketua DPRD Kota Parepare, Kaharuddin Kadir. Ketua Harian DPD 2 Partai Golkar ini menyambut baik perhelatan nasional tersebut.

"Saya Insya Allah siap hadir. Karena Parepare adalah kawasan pesisir dan Pak Jokowi juga direncanakan akan berkunjung ke Parepare, mungkin bersama dengan Pak Habibie," jelasnya saat menerima Korwil Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia (HMPI), Andi Hasdiansyah, (Jumat, 27/7).

Andi menjelaskan forum nasional tersebut akan mendaulat ketua pertama Aspekindo.

"Sejarah baru akan lahir di Makassar. Semoga Aspeksindo mampu melahirkan program-program yang berpihak pada masyarakat, khususnya yang tinggal di kepulauan dan pesisir," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMPI Andi Fajar Asti, memastikan bahwa Presiden Joko Widodo akan menghadiri acara tersebut.

Menurutnya, kehadiran RI 1 tentu juga akan memberi semangat baru bagi Aspeksindo. Terlebih lagi salah satu misi Presiden adalah membangun daerah maritim di Indonesia.

"Kalau Indonesia mampu mengelola laut dengan baik, saya pikir Indonesia dengan cepat bisa menjadi negara super power secara ekonomi dan politik. Untuk mempercepat terwujudnya misi itu tentu perlu mendorong daerah-daerah kepulauan dan pesisir dan Aspeksindo yang memiliki itu," ucapnya.

"Indonesia juga sebagai anggota IORA sehingga programnya bisa langsung dikoneksikan dengan program-program Aspeksindo ke depan," demikian Andi Fajar Asti. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA