Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KRI BAC-593 Mulai Angkut Pasukan dan Material ke IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 07 Agustus 2024, 05:24 WIB
KRI BAC-593 Mulai Angkut Pasukan dan Material ke IKN
Pemberangkatan pasukan upacara peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 ke Ibukota Nusantara (IKN) di Dermaga JICT I Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/8) lalu/Ist
rmol news logo KRI Banda Aceh-593 (KRI BAC-593) yang merupakan unsur Satlinlamil I Jakarta di bawah jajaran Kolinlamil kembali mendapat kepercayaan sebagai sarana angkutan laut guna mendukung embarkasi pasukan dan material yang akan melaksanakan upacara peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 di Ibukota Nusantara (IKN). 

Pasukan tersebut diberangkatkan dari Dermaga JICT I Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (5/8) lalu. 

Mereka direncanakan tiba di Pelabuhan Umum Semayang Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada hari Kamis 8 Agustus 2024 mendatang.

Dalam kesempatan pelayaran ini, KRI Banda Aceh-593 yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Sulthon Maula Firdaus  mengangkut beberapa pasukan yang berasal dari satuan musik tiga matra. 

Di antaranya yakni Satuan Musik (Satsik) TNI Angkatan Darat 25 orang, Satsik TNI Angkatan Udara 6 orang, dan Satsik TNI Angkatan Laut beserta prajurit dari Korps Marinir TNI AL sebanyak 99 orang. 

Kemudian, ada juga dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) 36 orang, prajurit yang berdinas di Sekretariat Presiden (Setpres) empat orang, dan dari Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) II sebanyak satu orang. 

Sementara dari rombongan taruna,  terdiri dari taruna Akademi Militer 25 orang, Akademi Angkatan Laut 25 orang, Akademi Angkatan Udara 25 orang, dan taruna Akademi Kepolisian 25 orang. KRI BAC-593 pada hari ini juga memberangkatkan sejumlah kendaraan dari tiga matra dan Polri, yang jumlahnya 30 lebih unit, terdiri atas bus dan truk, serta mobil dinas tipe SUV, dan sepeda motor. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA