Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas Pamtas RI-PNG Bantu Evakuasi Ibu Hamil di Merauke

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 19 Juni 2024, 15:28 WIB
Satgas Pamtas RI-PNG Bantu Evakuasi Ibu Hamil di Merauke
Evaluasi ibu hamil di Merauke/Ist
rmol news logo Dengan sigap personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea yang bertugas di wilayah perbatasan RI-PNG mengevakuasi ibu yang akan melahirkan dari pantai Kampung Ndalir ke Puskesmas Naukenjerai, Merauke, Selasa (18/6).

Berdasarkan informasi yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (19/6), sekira pukul 19.30 WIT, Serda Amal Ma'ruf bersama 5 orang dari personel Pos Kuller langsung bergerak cepat memberikan bantuan pertolongan setelah mendapat informasi dari warga Kampung Ndalir. Mereka langsung mengevakuasi Ibu Lea (40) yang tiba di bibir pantai menggunakan perahu speed.

Jarak antara pantai Kampung Ndalir menuju ke Puskesmas Naukenjerai lebih kurang 10 Km. Dengan menggunakan kendaraan dari Pos Satgas ibu Lea diantar sampai dengan dia bisa melakukan proses persalinan dengan aman dan lancar.

Aksi kemanusian tersebut merupakan wujud pengabdian dan bhakti tulus Satgas Tamalatea kepada masyarakat khususnya di wilayah perbatasan RI-PNG di Kabupaten Merauke yang masih mengalami banyak keterbatasan dan kekurangan sarana maupun prasarana.

Hal ini juga menjadi wujud tanggung jawab moral bagi prajurit TNI harus sebisa mungkin membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA