Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kostrad Gelar LTPT Steling Malam di Pasuruan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 23 Mei 2024, 16:16 WIB
Kostrad Gelar LTPT Steling Malam di Pasuruan
Latihan Tim Pelaksanaan Tembakan (LTPT) Steling Malam di Pasuruan, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Dalam rangka meningkatkan profesionalisme Prajurit, Yonarmed 1 Kostrad melaksanakan latihan Tim Pelaksanaan Tembakan (LTPT) Steling Malam Tingkat Seksi bertempat di Pasuruan Komplek, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Sebelum melaksanakan program Steling Malam, Prajurit Yonarmed 1 Kostrad terlebih dahulu melaksanakan gerakan taktis dalam hubungan seksi yang dipimpin oleh Komandan Seksi (Danseksi) Lettu Arm Cesar.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan penyiapan daerah steling untuk menentukan letak tiap pucuk dan arah heading secara kasar sampai menempati steling pokok yang dilaksanakan pada malam hari.

Pimpinan Umum Latihan (Pimumlat) Letkol Arm Ihalauw Garry Herlambang menyampaikan bahwa Steling Malam secara senyap tanpa cahaya bertujuan untuk melaksanakan tembakan ganggu gusar supaya moril musuh rendah harapannya pada saat pagi hari musuh terganggu konsentrasinya.

“LTPT ini memiliki pengaruh penting terhadap keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan,” tegas Danyon dalam keterangannya yang diterima redaksi, Kamis (23/5).

"Dengan berjalannya sistem koordinasi dan kerja sama di antara unsur-unsur tersebut, maka bantuan tembakan yang dahsyat dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat, dan efektif," pungkasnya . rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA