Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prajurit TNI Terus Bantu Kesehatan Warga di Pedalaman Papua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 07 Mei 2024, 19:59 WIB
Prajurit TNI Terus Bantu Kesehatan Warga di Pedalaman Papua
Prajurit TNI sedang mengobati warga di Kampung Timeria, Distrik Kelila, Kabupaten, Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Selasa (7/5)/Ist
rmol news logo Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Kelila memberikan pelayanan kesehatan keliling kepada masyarakat bertempat di Kampung Timeria, Distrik Kelila, Kabupaten, Mamberamo Tengah, Papua Pegunungan, Selasa (7/5).

Danpos Kelila Lettu Inf Bambang Suntoro mengatakan bahwa tim kesehatan TNI sengaja diterjunkan langsung untuk mengadakan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat Kampung Timeria yang membutuhkan.

"Kami menerjunkan secara langsung tim kesehatan di pos untuk menemui masyarakat. Hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat menjaga kesehatan dan juga menjaga silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Kampung Timeria," ucap Danpos dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL.

Kehadiran personel Pos Kelila ini memberikan dampak positif dan respon yang baik dari masyarakat Kampung Timeria.

Di kesempatan tersebut, Mama Irina Yikwa salah seorang warga yang menerima pelayanan kesehatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Pos Kelila Satgas Yonif 200/BN yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat.

"Dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan Bapak TNI, masyarakat kampung di sini sekarang bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik yang selama ini sulit didapatkan. Terima kasih Bapak TNI," ucapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA