Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TNI AL Bantu Kebutuhan Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 11 Januari 2024, 03:40 WIB
TNI AL Bantu Kebutuhan Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi
Dok Foto/Ist
rmol news logo Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere membantu pemenuhan kebutuhan akan makanan dan kesehatan para pengungsi korban erupsi Gunung Lewotobi bertempat di Posko Pengungsian Koramil Kecamatan Wulanggitang Flores, Timur Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (7/1) lalu.

Bersama seluruh instansi gabungan TNI dan Polri serta tim sukarelawan, kehadiran prajurit Lanal Maumere ini sebagai bentuk misi kemanusiaan dalam membantu pemenuhan kebutuhan para pengungsi korban erupsi Gunung Lewotobi.

Di lokasi pengungsian, TNI AL turut menyediakan makanan melalui dapur umum serta pendampingan dan pengecekan kesehatan yang bekerja sama dengan tim relawan.

Komandan Lanal Maumere, Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan dalam kesempatan tersebut mengarahkan prajuritnya untuk sigap dalam kegiatan pemenuhan kebutuhan para pengungsi erupsi Gunung Lewotobi yang terjadi sejak 23 Desember 2023 lalu guna meringankan beban serta trauma dari masyarakat yang terdampak.

“Pada posko pengungsian selain menyediakan dapur umum dan kesehatan, TNI AL dan tim relawan gabungan juga menerima sumbangan atau bantuan serta uluran tangan bagi para pengungsi,” kata Ady dalam keterangannya, Rabu (10/1).

Aksi cepat tanggap darurat ini merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Laut (TNI AL) kepada masyarakat sesuai dengan yang selalu disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Menurut KSAL, TNI AL akan terus berperan aktif secara profesional, bergerak cepat dalam mendukung kegiatan serta membantu masyarakat yang terdampak bencana maupun musibah sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tugas dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), sehingga keberadaan prajurit TNI AL bermanfaat bagi masyarakat sekelilingnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA