Idul Adha
Dimensy.id Mobile
Selamat Idul Adha Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabakamla Lepas 24 Personel Ikuti Latihan SAR ke Negeri Ginseng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 16 September 2023, 00:56 WIB
Kabakamla Lepas 24 Personel Ikuti Latihan SAR ke Negeri Ginseng
24 Personel Bakamla yang berangkat ke Korsel/ist
rmol news logo Sebanyak 24 orang personel Badan Keamanan Laut (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) dikirim ke Korea Selatan (Korsel) untuk mengikuti Pelatihan Search and Rescue (SAR).

Pelepasan para personel dipimpin langsung oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Irvansyah di Aula Ary Hasibuan, Mabes Bakamla RI, Jakarta, Jumat (15/9).

Di hadapan para personel, Irvansyah memerintahkan agar mereka memperhatikan keamanan dan keselamatan selama mengikuti Latihan.

“Patuhi semua arahan yang disampaikan oleh instruktur dan jaga kekompakan sesama peserta guna mewujudkan Zero Accident dalam latihan yang dilaksanakan," kata Kabakamla.

Latihan SAR ini tidak hanya implementasi dari kerja sama antara Bakamla RI dengan Korean Coast Guard (KCG), namun juga berkolaborasi dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA).

Tidak heran, hubungan baik yang telah dijalin sejak tahun 2018 ini, selain diisi dengan penandatanganan perjanjian kerja sama, kerap diimplementasikan dalam bentuk latihan peningkatan kapasitas personel, latihan bersama, dan pertemuan level teknis di tingkat tinggi antara Bakamla RI dengan KCG.

Adapun peserta latihan meliputi personel yang berdinas di Kapal Negara, Stasiun Pengawasan, dan Mabes Bakamla RI. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA