Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apel Gabungan, Panglima Yudo Pastikan TNI-Polri Siap Amankan KTT ASEAN di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Jumat, 01 September 2023, 13:10 WIB
Apel Gabungan, Panglima Yudo Pastikan TNI-Polri Siap Amankan KTT ASEAN di Jakarta
Apel Gelar Pasukan Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Silang Monas, Jakarta Pusat pada Jumat (1/9)/RMOL
rmol news logo Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Silang Monas, Jakarta Pusat pada Jumat (1/9).

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personil, material maupun sarana prasarana yang akan dikerahkan dalam kegiatan pengamanan KTT ke-43 ASEAN mendatang.

"Dalam acara apel gelar pasukan pengamanan KTT ASEAN Ke 43 kali ini akan kita laksanakan pengecekan kesiapan personil, material maupun sarana prasarana," kata Yudo.

Kepada ribuan pasukan, Yudo berpesan agar memaksimalkan tugas dan fungsi selama KTT ASEAN berlangsung. Apalagi, KTT Ke-43 ASEAN dihadiri 19 pimpinan negara, termasuk negara-negara mitra ASEAN.

"Pengecekan kesiapan pasukan ini bukanlah sekedar formalitas belaka melainkan wujud komitmen dan keseriusan kita sebelum melaksanakan tugas," katanya.

Yudo pun optimis pengamanan KTT ASEAN kali ini berjalan lancar, berkaca dari pengamanan KTT G-20 di Bali tahun 2022 dan ASEAN Summit di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Dalam pengamanan KTT Ke-43 ASEAN, TNI mengerahkan komando tugas gabungan pengamanan (Kogasgab PAM) sebanyak 13.158 personel pengamanan gabungan lintas matra. Sementara Polri mengerahkan sebanyak 6.182 personel.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA