Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Kesadaran Domain Maritim, Bakamla RI Gali Kerja Sama dengan ESIWA EU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 05 Juli 2023, 23:41 WIB
Dorong Kesadaran Domain Maritim, Bakamla RI Gali Kerja Sama dengan ESIWA EU
Bakamla RI menerima kunjungan delegasi ESIWA EU di Aula Bakamla RI pada Rabu, 5 Juli 2023/Ist
rmol news logo Maritime domain awareness atau kesadaran domain maritim merupakan hal penting untuk mengatasi berbagai tantangan keamanan di kawasan dan wilayah lain.

Untuk itu, Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI melakukan penjajakan kerja sama dalam ranah tersebut dengan tim delegasi The Enhancing Security Cooperation in and with Asia-European Union (ESIWA EU).

ESIWA EU adalah platform dialog keamanan yang didirikan di bawah payung Uni Eropa pada tahun 2020. Platform ini dibentuk untuk bekerja sama dengan mitra di seluruh dunia, khususnya Asia.

Sestama Bakamla RI Laksda TNI T. E. Witjaksono, S.E., M.Tr. (Han) menerima kunjungan delegasi ESIWA EU di Aula Bakamla RI pada Rabu (5/7). Delegasi Uni Eropa yang hadir meliputi RADM (Ret.) French Navy Yves Postec selaku ESIWA EU Coordinator dan Col. Sylvain Louvet selaku Military Advisor European Union.

Ini merupakan pertemuan kedua Bakamla dan ESIWA EU. Delegasi ESIWA EU sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan Deputi Informasi, Hukum, dan Kerja Sama Bakamla RI Laksda Bakamla Dr. Samuel H. Kowaas, M.Sc., CSBA.

Dari keterangan yang diterima redaksi, kunjungan ESIWA EU dimaksudkan untuk menjajaki kerja sama di bidang aktivasi maritime domain awareness, sertaa peningkatan kapasitas personel.
 
Nantinya, pembahasan program kerja sama secara mendetail akan dilakukan secara berkala, dan terus mengacu kepada kebutuhan aktual di bidang keamanan dan keselamatan maritim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA