Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nuning Kertopati: Rotasi Matra untuk Panglima TNI Penting Supaya Berkeadilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 27 November 2022, 16:58 WIB
Nuning Kertopati: Rotasi Matra untuk Panglima TNI Penting Supaya Berkeadilan
Ilustrasi TNI/Net
rmol news logo Rotasi antar matra di tubuh TNI untuk jabatan panglima sangat penting. Deengan demikian, setiap matra mendapatkan kesempatan yang sama menjadi kepala TNI.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Hankam dan Siber DPP Partai Perindo Susaningtyas NH Kertopati dalam keterangannya di acara DPP Partai Perindo, Minggu (27/11).

"Rotasi matra itu penting, satu untuk apa? supaya berkeadilan,” ucap Susaningtyas.

Selain itu, kata perempuan yang karib disapa Nuning ini, Presiden Joko Widodo kerap berbicara mengenai kejayaan maritim dan ingin selalu mengedepankan maritim, jika TNI AL terpilih menjadi Panglima TNI.

“Yang kedua itu adalah rotasi secara psikologis akan membangkitkan semangat prajurit, keyakinan dan kepercayaan prajurit di matra terkait di mana kepala stafnya menjadi panglima TNI, ada baiknya rotasi itu dilakukan. Tapi itu kembali lagi pada hak prerogatif presiden,” katanya.

Disinggung mengenai ancaman di Papua, Nuning mengatakan, jika TNI AL yang dijadikan Panglima TNI, maka orang nomor stau di TNI harus mampu menguasai seluruh matra.

"Seorang panglima TNI kan pasti diukur bagaimana dirinya bisa menangani kejadian-kejadian yang ada di negara ini. Seluruh pelosok. Utamanya Papua, tapi saya sebutkan di wilayah perbatasan smeua harus diperhatikan,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA