Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakamla Mulai Diakui Dunia Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 13 Februari 2019, 00:57 WIB
Bakamla Mulai Diakui Dunia Internasional
A Taufiq R memberi pengarahan/Net
rmol news logo Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI telah diakui dunia sebagai Indonesia coast guard. Pengakuan itu dibuktikan dari sejumlah undangan yang diterima dari pimpinan coast guard negara sahabat.

Dalam undangan itu, Bakamla diminta untuk menjadi pembicara dan diajak bekerja sama.

Begitu kata Kepala Bakamla Laksamana Madya A. Taufiq R usai melaksanakan olahraga pagi bersama yang diikuti ratusan personel Bakamla di Taman Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

“Sebagai upaya membangun kepercayaan dunia internasional terhadap pembangunan organisasi Bakamla RI menjadi Indonesian coast guard, saya telah melakukan upaya diplomasi ke Coast Guard sejumlah negara sahabat. Upaya diplomasi ini mendapat respon positif dari mereka,” tegasnya.

Dia menguraikan bahwa saat ini pihaknya telah menerima undangan dari dari sejumlah petinggi coast guard negara-negara sahabat. Di antaranya, Uni Emirat Arab, Komandan Coast Guard USA, Turki, dan Yunani.

“Termasuk undangan untuk menjadi pembicara di London dalam seminar perihal kemaritiman. Ini merupakan bentuk kepercayaan dunia kepada Bakamla RI,” sambung Taufiq.

Lebih lanjut Kepala Bakamla RI mengatakan, upaya pembangunan organisasi Bakamla RI sebagai Indonesian Coast Guard juga dilakukan di dalam negeri dengan upaya kunjungan kehormatan ke beberapa lembaga pemerintah, seperti Menpan RB, BPK, KPK, Setkab, DPR, Kemenlu dan Kejaksaan Agung.

“Yang sudah saya lakukan ini telah dapat membangun kepercayaan pemerintah terhadap Bakamla. Kepercayaan yang telah diperoleh itu sudah sepatutnya kita jaga dengan menunjukkan kinerja yang positif, profesional, jujur, dan tulus,” pintanya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA