Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Danpaspampres Resmi Jabat Dankormar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Kamis, 27 Desember 2018, 12:03 WIB
Mantan Danpaspampres Resmi Jabat Dankormar
Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono dan Mayjen TNI Mar Suhartono/RMOL
rmol news logo . Upacara Sertijab Komandan Korps Marinir (Dankormar) yang dilangsungkan di Lapangan Aphel Bhumi Marinir Cilandak, Jakarta, Kamis (27/12), dipimpin oleh KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Sertijab Dankormar dari Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono kepada Mayjen TNI Mar Suhartono itu dihadiri oleh para mantan Dankormar dari masa ke masa dan disertai dengan skenario tempur.

Mayjen TNI Mar Suhartono sebelumnya menjabat sebagai Danpaspampres. Pernah pula menjadi Danlantamal XI Merauke, Komandan Resimen AAL, Asrena Dankormar dan Dabrigif-2 Mar.

Lulusan AAL tahun 1988 ini juga pernah menjabat sebagai Komandan Datasemen Jala Mangkara (Denjaka), pasukan khusus yang dimiliki oleh TNI AL.

Berbagai penugasan operasi pernah diikutinya antara lain pembebasan sandera KM Sinar Kudus di Somalia, Satgas Arujaya (Lusitania Expresso) Timor-Timur dan Satgas Khusus perbatasan di Kalimantan Timur.

Sementara Mayjen TNI Mar Bambang Suswantono selanjutnya akan menempati jabatan baru sebagai Asisten Pembinaan Potensi Maritim KSAL. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA