Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KRI Banda Aceh Angkut Potongan Tubuh, Serpihan Dan Barang Lion Air JT610

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 31 Oktober 2018, 07:20 WIB
KRI Banda Aceh Angkut Potongan Tubuh, Serpihan Dan Barang Lion Air JT610
Foto: Kabidpenum Puspen TNI/Kolonel Sus Taibur Rahman
rmol news logo Tim gabungan masih terus mencari keberadaan badan Pesawat Lion Air JT-610, rute Jakarta - Pangkal Pinang, yang jatuh di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat.

Prajurit TNI dengan menggunakan KRI Banda Aceh 593 saat menyisir lokasi jatuhnya Lion Air JT-610, melihat barang-barang yang terapung di atas permukaan perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Selasa (30/10).
 
Dengan menggunakan Landing Craft Utility (LCU) KRI Banda Aceh 593, beberapa prajurit TNI dari Anak Buah Kapal (ABK) yang dipimpin oleh Letda (P) Fajar Illavin berhasil mengangkat serpihan barang-barang dari pesawat Lion Air JT-610.

Serpihan barang-barang tersebut di antaranya, kabin pesawat, pelampung, pakaian wanita, sandaran kursi dan kursi pesawat termasuk potongan tubuh manusia. Selanjutnya, barang-barang tersebut dibawa ke Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Tanjung Priok, Jakarta Utara, untuk diserahkan ke Posko Koarmada I TNI AL.
 
Pencarian puing-puing pesawat Lion Air JT-610 ini dimulai pada pukul 06.30 WIB. Selanjutnya KRI Banda Aceh 593 bersandar di Dermaga JICT II Tanjung Priok.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA