Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Daerah Pencarian Korban Dan Bangkai Lion Air JT-610 Kembali Diperluas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 30 Oktober 2018, 22:33 WIB
Daerah Pencarian Korban Dan Bangkai Lion Air JT-610 Kembali Diperluas
Foto/Net
rmol news logo Lokasi pencarian korban dan bangkai pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang kembali diperluas.

Deputi Operasi Basarnas Mayjen Nugroho Budi mengatakan, untuk pencarian hari ketiga, Rabu (31/10) besok, tim gabungan di bawah koordinasi Basarnas menambah luasan area pencarian menjadi 15 nautical mile square.

"Rencana giat besok perluas di hari ketiga. Radiusnya hari ini 10 nautical mile square dan besok kita masuk 15 nautical mile square," ungkapnya dalam konferensi pers di Kantor Pusat Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (30/10).

Luas radius pencarian pada hari pertama pesawat jatuh, Senin (29/10) kemarin, hanya 5 nautical mile square. Luasan itu ditambah menjadi 10 nautical mile square pada hari ini. Artinya, setiap harinya luas area pencarian ditambah 5 nautical mile square.

Sebelumnya, Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Didi Hamzar menegaskan perluasan area pencarian berdasarkan perhitungan dilakukan atas semua informasi yang dikumpulkan di lapangan. Termasuk informasi yang diterima dari nelayan sekitar.

Adapun alasan perluasan radius katanya karena waktu pencarian kian bertambah. Hal itu karena bangkai pesawat jenis Boeing 737 Max 8 itu dan korbannya bisa saja bergeser mengikuti arus laut setiap jamnya.

"Misalnya jam 10 dan jam 11, satu jam itu sudah bergeser. Jadi perhitungan semua itu. Tapi bukan berarti kita meninggalkan dari perhitungan di hari pertama," jelas Didi.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA