Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat Jatuh, Lion Air Siap Tanggung Jawab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 30 Oktober 2018, 21:49 WIB
rmol news logo . Lion Air tidak akan lari dari tanggung jawab. Manajemen maskapai di bawah Bendera Lion Air Group itu memastikan akan memenuhi semua hak yang dimiliki penumpang maupun keluarga korban jatuhnya Pesawat JT-610 rute Cengkareng-Pangkalpinang, Senin (29/10).

"Kami siap bertanggung jawab," kata Direktur Operasional Lion Air Daniel Putut Kuncoro Hadi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (30/10) malam.

Sudah terdata sebanyak 209 keluarga korban baik penumpang maupun kru pesawat. Menghindari kesimpangsiuran, manajemen Lion Air akan menyampaikan informasi terupdate kepada keluarga korban.

Daniel menyatakan pihak keluarga korban sudah didatangkan ke Jakarta dari berbagai daerah, yakni disiapkan fasilitas akomodasi (penginapan) serta pusat informasi di Hotel Ibis di daerah Cawang, Jakarta Timur, agar memudahkan mobilitas ke posko Bandar Udara Internasional Halim. Daniel mengimbau keluarga korban yang belum teridentifikasi agar tidak berlama-lama berada di RS Polri Kramat Jati.

"Karena kita prosesnya menunggu. Jadi kami silakan tunggu di hotel. Menunggu di sini lama mempengaruhi kondisi psikologisnya," tuturnya.

Untuk menjaga psikis para korban penumpang, Lion  Air juga telah menyiapkan tim konseling psikologi dari RS Polri Kramat Jati dan Universitas Indonesia (UI).

"Kami menyiapkan family assistant sebanyak 180 orang. Setiap keluarga kami tempel satu staf kami untuk memberikan informasi," pungkas Putut.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA