Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alumni Lemhanas Dukung Gerakan Bumi Sebagai Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sukardjito-1'>SUKARDJITO</a>
LAPORAN: SUKARDJITO
  • Kamis, 16 Agustus 2018, 15:37 WIB
Alumni Lemhanas Dukung Gerakan Bumi Sebagai Rumah
Alumni Lemhanas/Repro
rmol news logo . Salah satu faktor pemicu bencana alam antara lain adalah manusia tidak merawat bumi semestinya.

Oleh karenanya, demi menjaga keberlangsungan lingkungan hidup dan mengembangkan potensi wisata Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) PPSA XXI mendukung gerakan "Bumi Sebagai Rumah".

"Konsep bumi atau ibu pertiwi sebagai rumah bersama ini perlu dijadikan gerakan seluruh Indonesia," ujar Komjen Pol (Pur) Arif Wachjunadi, Ketua IKAL Lemhannas PPSA XXI dalam keterasngan tertulisnya, Kamis (16/8).

Menurut Arief, bumi merupakan rumah untuk siapa saja yang tinggal di dalamnya, tanpa melihat suku, agama, ras atau kelompok tertentu.

"Bumi atau ibu pertiwi itu memberikan kehidupan, makan, dan minum bagi rakyat. Kalau bumi tidak dirawat lalu, kita makan apa," paparnya.

Ditegaskan pensiunan dengan bintang tiga di pundak ini, menyelamatkan lingkungan adalah hal utama yang harus dilakukan masyarakat Indonesia.

Meskipun, sambungnya, sebagian orang menganggap pekerjaan itu sederhana. Justru, merupakan pekerjaan sepanjang hidup manusia yang tidak akan berhenti.

"Yang dilakukan sekarang baru akan dinikmati oleh generasi mendatang. Pewaris utama bumi Indonesia adalah anak cucu kita semua," tutupnya. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA