Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerkosa Turis Asing Di Labuan Bajo Berhasil Diringkus Polisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 22 Juni 2018, 18:19 WIB
rmol news logo Pemuda pemerkosa turis asal Italia dan Prancis di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil diringkus Kepolisian.

Pelaku bernama Constantinus Andhi Putra itu sudah ditahan di Mapolres Sumba Barat dan akan dipindahkan ke Mapolres Manggarai Barat.

"Saat ini yang bersangkutan masih di Mapolres Sumba Barat. Nanti (pelaku) akan dijemput oleh personil Polres Manggarai Barat dan membawa yang bersangkutan ke Manggarai Barat," kata Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast saat dihubungi, Jumat (22/6).

Pelaku ditahan di Polres Sumba Barat karena polres ini membawahi wilayah Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Barat Daya.

"Di Sumba Barat Daya itu belum ada polres jadi dibawahi oleh Polres Sumba Barat. Dari hasil penyelidikan kita, pelaku ini baru tiba dari Bima di Pelabuhan Waikelo di Sumba Barat Daya tadi pagi. Sehingga ditangkap oleh anggota Polsek Laora," ujarnya.

Terkait motif pelaku memperkosa kedua WNA ini, polisi masih menggali keterangan dari pelaku.

"Kita juga tengah mendalami apakah pelaku itu sendirian atau ada kawannya saat melakukan pemerkosaan," jelasnya.

Aksi pemerkosaan yang menimpa turis Prancis tersebut terjadi di Labuan Bajo pada Selasa (12/6) lalu. Korban pada saat itu tengah melancong sendirian dan bertemu dengan pelaku. Kala itu, pelaku menawarkan jasa menemani korban untuk berwisata.

Usai memerkosa korban sekitar pukul 16.30 WITA, pelaku khawatir sebab korban dalam kondisi shock. Pelaku lantas membawanya ke RS Siloam dan meninggalkannya di sana.

Saat ini, korban belum sepenuhnya pulih dan masih dalam keadaan shock. Kepolisian pun belum bisa menggali banyak keterangan dari korban. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA