Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Janji Siapkan Pesawat Angkut Di Perbatasan Krayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 30 Maret 2018, 05:32 WIB
Panglima TNI Janji Siapkan Pesawat Angkut Di Perbatasan Krayan
Foto: Puspen TNI
rmol news logo Transportasi menjadi masalah utama yang dihadapi masyarakat perbatasan, khususnya warga Kecamatan Krayan, Nunukan, Kalimantan Utara. Akibatnya, harga kebutuhan bahan pokok sehari-hari menjadi mahal.

Hal itu sebagaimana dikeluhkan warga kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat Panglima TNI dan Kapolri bertatap muka dengan masyarakat dan Tokoh Adat Dayak Krayan di Markas Koramil 0911-06/Krayan, Nunukan, Kaltara, Kamis (29/3).

Menanggapi keluhan itu, Marsekal Hadi berjanji akan menyiapkan pesawat TNI untuk mengangkut kebutuhan pokok masyarakat. Sehingga harga kebutuhan pokok bisa ditekan.

"Tentunya kita akan lihat dulu kesiapan landasan pesawat yang ada di Krayan, untuk menentukan jenis pesawat apa yang bisa digunakan," tutur Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam keterangan tertulis yang diterima dari Puspen TNI.
 
Dia berharap dukungan alat transportasi yang baik bisa segera tercipta di Krayan. Sehingga, potensi pariwisata yang ada bisa berkembang. Termasuk, mendukung penuh jalur pintu masuk lintas batas negara.

"Saya akan berkoordinasi dengan Menteri Perhubungan terkait sarana transportasi di wilayah ini, saya yakin dengan tersedianya alat transportasi akan membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya. Diharapkan turis dari berbagai bangsa akan datang. Mudah-mudahan akan membawa berkah untuk masyarakat di sini," tukasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA