Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

2.300 Personel TNI-Polri Disiagakan Kawal Demo Pengemudi Online

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 29 Januari 2018, 09:49 WIB
rmol news logo Ribuan personil gabungan akan disiagakan untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa pengemudi online di depan Istana Kepresidenan, Jakarta.

"Sekitar 2.300 aparat (berjaga) terdiri dari TNI, Polda, Polres dan Polsek," ujar Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno saat dikonfirmasi. Senin (29/1).

Suyatno menjelaskan, ribuan personil keamanan itu akan disebar di beberapa titik, yakni Istana Negara, di depan Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Bundaran Patung Kuda, Gedung Mahkamah Agung (MA) dan kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Kuatnya lihat situasi bisa penambahan (personel)," tambahnya.

Sebanyak 5 ribu pengemudi online akan berunjuk rasa menolak Permenhub Nomor 108 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek pada hari ini. Titik kumpul massa dari kawasan IRTI Monas lalu menuju Istana Negara.

Pantauan di lokasi sudah berkumpul massa Uber, Grabcar maupun Gocar dari berbagai daerah di antaranya Jakarta, Banten, Bandung, Tasik (Jawa Barat), Semarang (Jawa Tengah), Yogyakarta, Jawa Timur, Medan (Sumatera Utara) dan Makassar (Sulawesi Selatan).[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA