Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rizal Ramli Bahas Tata Kelola Kemaritiman Maluku Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 01 Desember 2017, 17:27 WIB
Rizal Ramli Bahas Tata Kelola Kemaritiman Maluku Utara
Rizal Ramli/Net
rmol news logo Mantan Menko Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli akan menjadi pembicara dalam seminar nasional di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) di Kota Ternate, Sabtu (2/12).

Di seminar itu, Rizal Ramli akan membahas persoalan Tata Kelola Kemaritiman dan Perbatasan, antara Peluang dan Tantangan sebagaimana tema seminar. Rizal Ramli juga dijadwalkan bersilaturrahim dengan Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba.

Di hari yang sama, Rizal Ramli juga akan menjadi pemateri utama dalam peluncuran Pusat Studi Kemaritiman Maluku Utara (Puskam). Acara ini diselenggarakan oleh KNPI Maluku Utara dan Ternate, serta para akademisi dan aktivis setempat.

Esoknya (Minggu, 3/12), Rizal Ramli dijadwalkan bertemu dan diskusi dengan Sultan Tidore di Kedaton Tidore. Setelah acara itu, ekonom senior ini melakukan perjalanan ke Galela, Halmahera Utara menggunakan speed boat selama hampir empat jam.

 Di hari Senin (4/12), Rizal Ramli menjadi pembicara dalam seminar bersama masyarakat dan Pemkab halmahera Utara. Acara itu bertema: Kearifan Lokal Masyarakat Maritim dan berlangsung di gedung Pertemuan Galela.

Rizal juga dijadwalkan mengunjungi festival Tanjung Bongo bersama stakeholder setempat. Ada bupati dan wakilnya, serta Ketua DPRD Halmahera Utara. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA