Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isu Senjata Jadi Berlebihan, Panglima Gatot Curhat Ke Kapolri Tito

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 07 Oktober 2017, 05:02 WIB
Isu Senjata Jadi Berlebihan, Panglima Gatot Curhat Ke Kapolri Tito
Gatot Di Muhammadiyah/RMOL
rmol news logo Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menilai ada sekelompok pihak yang sedang berusaha mengadu domba dengan memanfaatkan isu impor 5000 senjata.

Hal itu kata Gatot sudah dia sampaikan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Menurut Gatot, Tito juga mengaku heran isu tersebut menjadi berlebihan.

"Muncul senjata sedikit saja sudah buat ribut, diadu seolah-olah TNI dengan polri ribut, saya sama pak Tito. Kok bisa begini ya pak Tito. Udah bairin aja deh, dia juga lagi seneng," seloroh Gatot di Gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta, Jumat (6/10).

Pada kesempatan itu Gatot juga menyampaikan isu senjata juga dimanfaatkan oleh pihak asing melalui proxy war. Salah satu incaran dari proxy war itu kata Gatot adalah sumber daya di Indonesia. Sejumlah negara diyakini Gatot tidak suka lantar Nusantara kaya akan sumber pangan, sumber energi, dan sumber air.

"Jadi kita dibuat akan diadu, diacak-acak, supaya kita tak berkonsentrasi dengan pembangunan," kata Gatot.

Menurut Gatot, masyarakat Indonesia harus sadar tinggal di negara yang kaya dan punya segalanya. Ia pun mengingatkan konflik Arab Spring yang sudah berhasil mengancurkan Irak Suriah, Libya dan Tunisia.

"Itulah contoh gimana proxy war berhasil. Negara-negara itu bukan sedang mencari keberadaan teroris, tetapi kebutuhan sumber daya alam. Alasan memburu ISIS bohong, yang dicari minyak," kata Gatot.

Oleh karena itu, Gatot berharap para ulama bisa membantu agar masayarakat sadar akan bahayanya perpecahan yang diakibatkan oleh upaya adu domba itu. Gatot meminta ulama mampu membentuk serta menjaga persatuan umat agar tetap bersatu.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA