Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diajari Makan Ular, Tentara AS: Wow Enak, Seperti Ayam Bakar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 21 September 2017, 14:53 WIB
Diajari Makan Ular, Tentara AS: Wow Enak, Seperti Ayam Bakar
Foto/Net
rmol news logo Prajurit TNI Angkatan Darat (AD) menggelar latihan gabungan dengan tentara AS, US Army di Mayonif 310/KK dan daerah latihan Kostrad Cibenda, Sukabumi, Rabu (20/9)

Dalam rangkaian kegiatan Latihan Bersama Garuda Shield-11/2017 itu, para prajurit TNI AD nampak antusias ketika pelatih dari US Army memberikan pelajaran teori maupun praktek tentang materi Improvised Explosive Devices (IED) yang sebenarnya merupakan keahlian khusus yang tidak dimiliki oleh setiap prajurit.

Sebaliknya, para prajurit US Army juga sangat menikmati penjelasan dari instruktur TNI AD yang memberikan materi pelajaran survival. Mereka diajarkan bagaimana cara bertahan hidup di berbagai medan dan dihadapkan kepada keterbatasan makanan dengan memanfaatkan tumbuhan dan binatang yang ada di sekitarnya.

Salah satu yang diajarkan TNI AD adalah menangkap ular untuk dimakan daging dan diminum darahnya. Prajurit AS mengaku terkesan dengan materi ini. Terlebih, mereka baru kali pertama makan daging ular.

"Wow, enak! Ini menakjubkan. Ini seperti ayam bakar. Ini kali pertama saya makan ular bakar," ujar prajurit AS yang terkesan dengan pelajaran makan ular dari TNI AD, sebagaimana keterangan tertulis dari penkostrad.

Latihan Bersama Garuda Shield-11 berlangsung sampai dengan tanggal 29 September 2017 dan tujuan akhir dari event tahunan ini adalah untuk mempererat hubungan kerjasama dan pertukaran pengetahuan di bidang militer dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan peserta latihan sesuai modul pelatihan standard umum PBB. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA