Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

255 Marinir Diberangkatkan Ke Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 19 September 2017, 08:56 WIB
255 Marinir Diberangkatkan Ke Banten
Foto/Net
rmol news logo Sejumlah prajurit dan material tempur Korps Marinir diberangkatkan menuju Banten dari Dermaga Koarmatim, Surabaya, Senin (18/9). Mereka merupakan Tim Demo Tempur Laut Peringatan HUT ke-72 TNI tahun 2017.

Komandan Batalyon Roket-1 Marinir di KRI Surabaya-591, Letkol Mar Dian Suryansyah memimpin langsung keberangkatan para prajurit tersebut.

Selain KRI Surabaya-591, prajurit dan material tempur Korps Marinir juga diberangkatkan menggunakan KRI Teluk Sampit, KRI Teluk Mandar, dan KRI Teluk Banten.

Dian Suryanyah mengatakan bahwa prajurit yang diangkut berjumlah 255 personel. Sementara material tempur yang diangkut, antara lain LVT-7A1, BMP-3F, Roket RM 70 Grad, Roket RM 70 Vampire, dan Ranpur Aligator.

Setelah sampai di Cilegon, Banten, 25 prajurit Yonroket-2 Mar akan bergabung dengan prajurit Pasmar-1 untuk bersama-sama melaksanakan Demo Tempur Laut dalam rangka Peringatan HUT ke-72 TNI.

"Dalam giat demo ini, Korps Marinir akan menampilkan demontrasi Gerakan Serbuan Amfibi lintas Helly diikuti penembakan Tank BMP-3F dan LVT-7A1, serta penembakan roket RM 70 Grad dan MLRS Vampire Grad dari Dermaga dan atas Kapal Perang," pungkasnya. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA