Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Sukabumi, Kopassus Bedah Rumah Ibu Mamah Dan Bangun MCK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 17 September 2017, 21:03 WIB
Di Sukabumi, Kopassus Bedah Rumah Ibu Mamah Dan Bangun MCK
Foto/Net
rmol news logo Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD menggelar sejumlah kegiatan kepedulian untuk membantu kesulitan yang dialami masyarakat Sukabumi.

Salah satunya adalah aksi bedah rumah milik Ibu Mamah (64 tahun) di Kampung Ciraksamala, Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan, Sukabumi.

Selain itu, Kopassus juga menggelar kegiatan bakti sosial dan karya bakti, seperti pengobatan gratis bagi 2.000 warga, pembangunan sarana MCK di 12 desa, dan pembagian sembako sebanyak 3.000 paket. Semua kegiatan itu dilakukan di sejumlah kecamatan di Sukabumi, seperti kecamatan Kabandungan, Cikidang, Kelapa Nunggal, dan Bojong Genteng.

Penyerahan secara simbolis bantuan MCK diterima oleh Bapak Dedih Hermawan (Kepala Desa Cihamerang) dan bantuan bedah rumah tidak layak huni oleh Ibu Mamah dari Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni di lapangan sepakbola Kecamatan Kelapa Nunggal, Sukabumi dalam pelaksanaan upacara penutupan latihan pertempuran hutan TNI AD Gelombang-III TA.2017, latihan pembebasan sandera Sat-81 Kopassus dan kegiatan Bakti Sosial (Minggu, 17/9).

Mayjen TNI Madsuni menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial dan karya bakti merupakan wujud nyata pengabdian Kopassus kepada masyarakat. Dia berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Sukabumi dan sekitarnya.

"Kami menyadari bahwa pemberian bantuan ini belum sepenuhnya bisa menjangkau harapan kita semua. Namun demikian, melalui kegiatan semacam ini diharapkan dapat memotivasi seluruh komponen masyarakat agar ikut peduli dan berperan serta dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat," tegas Danjen dalam keterangan tertulisnya kepada redaksi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wadanjen Kopassus, para Pamen Ahli Danjen Kopassus, para Dansat dan Kabalak Kopassus, Bupati dan anggota FKPD Kabupaten Sukabumi, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat, alim ulama, dan masyarakat Sukabumi. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA