Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

300 Personel Polisi Disiagakan Untuk Kawal Kedatangan Amien Rais

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 05 Juni 2017, 09:59 WIB
300 Personel Polisi Disiagakan Untuk Kawal Kedatangan Amien Rais
Gedung KPK/Net
rmol news logo . Sebanyak 300 personel polisi dari Polda Metro Jaya disiagakan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Senin (5/6).

Pengamanan ini terkait dengan rencana kedatangan tokoh nasional Amien Rais ke gedung antirasuah itu.

Personel polisi lengkap dengan tongkat dan tameng sudah bersiaga di depan gedung KPK. Terlihat juga mobil polisi ada di lokasi.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yang juga mantan Ketua MPR RI, Amien Rais dijadwalkan tiba di gedung KPK pukul 10.00 WIB. Namun hingga saat ini Amien belum tiba.

Informasi lain mengatakan, Amien akan datang ke gadung KPK sebelum shalat Dzuhur.

Sebelum Amien tiba, pukul 09.00 WIB elemen masyarakat seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Gerakan Nasional Selamatkan Indonesia (GNSI) sudah berada di KPK. Mereka akan mengawal kedatangan Amien.

Amien Rais sebelumnya mengatakan ingin menemui langsung Ketua KPK Agus Rahardjo dan pimpinan lainnya terkait dengan penyebutan namanya dalam kasus alkes. Namun, sepertinya keinginan Amien tersebut tidak akan terwujud.

"Dalam proses tuntutan sudah disebutkan sejumlah nama dan peristiwa, masih dalam rangkaian konstruksi kasus dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan di era sebelumnya. Tentu saja pimpinan tidak dapat menemui yang bersangkutan ketika masih terkait secara langsung dengan perkara yang sedang ditangani KPK," kata Jurubicara KPK Febri Diansyah akhir pekan lalu. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA