Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Antisipasi Teror Susulan, Polisi Tingkatkan Patroli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 28 Mei 2017, 18:59 WIB
Antisipasi Teror Susulan, Polisi Tingkatkan Patroli
Net
rmol news logo Kepolisian meminta masyarakat tidak khawatir atas insiden ledakan bom di Terminal Kampung Melayu pada Rabu lalu (24/5). Polisi akan lebih meningkatkan keamanan pasca serangan teror tersebut.

"Tentunya nanti ada yang namanya pengamanan obyek vital, mengamankan beberapa kegiatan objek vital yang sudah secara rutin, nanti akan ditingkatkan. Juga dari Polsek, Polres, Sabhara Polda juga akan dilibatkan dari kegiatan patroli," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kantornya (Minggu, 28/5).

Menurut Argo, pada setiap lokasi keramaian, minimal ada dua polisi yang melakukan patroli serta pengamanan. Tidak sampai di situ, ditempatkan pula polisi berpakaian sipil untuk membantu pengamanan.

"Nanti akan berlaku dari tingkat bawah ke atas. Semua kegiatan ini juga kita lakukan di tempat di masyarakat banyak," ujarnya.  

Polisi juga mempertimbangkan penyelenggaraan pasar dadakan atau kegiatan amal yang ramai digelar sepanjang bulan suci Ramadhan.

"Semua nanti akan dianalisa oleh intelijen, seperti apa kegiatan itu. Kegiatan tentu dipilah-pilah, apakah terkait dengan kegiatan agama atau tidak," demikian Argo. [wah]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA