Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Transjakarta Siapkan Metal Detector Untuk 238 Halte

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 28 Mei 2017, 13:35 WIB
Transjakarta Siapkan Metal Detector Untuk 238 Halte
Net
rmol news logo Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) PT Transjakarta telah menyiapkan alat pendeteksi logam atau metal detector sebagaimana arahan Pemprov DKI.

Menurut Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono, pengamanan setiap halte dilakukan oleh internal petugas Transjakarta dengan bekerja sama pihak kepolisian.
 
"Kami sudah siapkan. Jadi metal detector ini memang akan kita buat, walaupun mungkin jika kita harapkan seluruhnya jalan itu bertahap. Jadi kita akan lihat nanti progresnya, kita harapkan minggu depan sudah jalan pakai metal detector," jelasnya saat mendampingi Plt. Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat meninjau Halte Transjakarta Terminal Kampung Melayu, Minggu (28/5).
 
Budi menambahkan, pihaknya telah menyiapkan metal detector untuk sebanyak 238 halte, juga 1.500 unit kamera pengawas (CCTV). Jumlah tersebut dirasa cukup dalam upaya meningkatkan keamanan di lokasi-lokasi yang ramai.

"CCTV itu sangat efektif. Untuk prefentif kita amati semuanya, ini membutuhkan kepolisian juga terlibat. Untuk mengamati gerak-gerik orang yang mencurigakan," pungkasnya. [wah] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA