Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Polisi Amankan Adik Kandung Pelaku Bom Kampung Melayu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Sabtu, 27 Mei 2017, 08:57 WIB
rmol news logo Kepolisian menciduk sepasang suami istri yang salah satunya merupakan adik kandung dari pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus mengatakan, mereka diamankan dari kediamann di Kampung Paledang RT 03 RW13 Desa Suci Kaler Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Sang suami bernama Heri (35) yang kesehariannya bekerja sebagai seorang penjahit di daerah tersebut. Istrinya, Iis (27), adalah adik kandung Ahmad Sukri yang menjadi pelaku bom bunuh diri.

"Adapun hasil komunikasi dengan warga setempat bahwa rumah yang didiami saat ini oleh Heri merupakan rumah milik orang tuanya yang sudah sekitar empat tahun ditinggali," ungkap Yusri Yunus kepada RMOL Jabar, Jumat (26/5).

"Akan tetapi menurut warga sekitar Iis, saudara kandung Ahmad Sukri, sangat tertutup dan jarang bergaul dengan masyarakat sekitar," jelasnya.

Kemarin, sejak pukul 10.30 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB telah selesai dilaksanakan penggeledahan rumah mereka oleh tim Densus 88 Mabes Polri Wilayah Jabar yang didampingi oleh Reskrim Polres Garut.

"Untuk hasil penggeledahan, tidak ditemukan ada barang bukti baik materil untuk perakitan bom atau buku (buku ajaran jihad)," jelasnya. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA