Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Kronologi Lengkap Dua Ledakan Bom Di Kampung Melayu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 25 Mei 2017, 12:56 WIB
Ini Kronologi Lengkap Dua Ledakan Bom Di Kampung Melayu
Bom Kampung Melayu/net
rmol news logo Aparat kepolisian memastikan ada dua kali bom bunuh diri dalam peristiwa ledakan di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam.

Menurut Kepala Divisi Humas Polri Ijen Setyo Wasisto, berdasarkan keterangan saksi dari anggota kepolisian ledakan pertama terjadi pada pukul 21.00.

"Begitu mendengar ledakan pertama, saksi yang lagi makan, langsung lari mendekati TKP. Sampai di sana sudah ada bau menyengat dan asap tebal berwarna putih," beber Setyo dalam jumpa pers di Mabes Polri beberapa saat lalu, Kamis (25/5).

Di lokasi, saksi yang juga merupakan anggota kepolisian melihat ada empat anggota polisi yang tergeletak. Dua orang langsung dikenali yakni Bripda Yogi dan Bripda Taufan yang merupakan anggota Sabhara Polda Metro Jaya.

Sementara dua anggota lainnya tak sempat dilihat wajahnya. Saat saksi berusah mengevakuasi rekannya itu, terdegar lagi ledakan kedua. Ledakan kedua terjadi hanya berselang 5 menit.

"Ledakan kedua sumbernya berasal dari lokasi yang berjarak sekitar 10 meter dari TKP pertama. Saksi merasa sakit di telingan karena tekanan udara yang begitu kuat, panik, dan langsung ke Polres Jakarta Timur untuk melapor," pungkas Setyo.

Dari ledakan tersebut, polisi mencatat ada tiga anggota kepolisian yang gugur dalam tugas. Selain itu, ada 6 anggota kepolisian yang mengalami luka berat dan masih dirawat di rumah sakit. Dari warga sipil, ada 5 korban yang terluka. Mereka terdiri dari sopir Kopaja, mahasiswi, hingga karyawan BUMN.[san]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA