Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepala Bakamla Cek Kesiapan MSDE 2017 Di Manado

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 08 Mei 2017, 14:44 WIB
Kepala Bakamla Cek Kesiapan MSDE 2017 Di Manado
Foto: Dio Mardiono
rmol news logo Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia, Laksdya TNI Ari Soedewo mengecek kesiapan akhir pelaksanaan kegiatan Maritime Security Desctop Exercise (MSDE) 2017 di Hotel Arya Duta, Manado, Minggu (7/5).

Kedatangan Kepala Bakamla RI di bandara udara Sam Ratulangi Manado disambut oleh ketua panitia Sandi dan Kepala Zona Kamla Maritim Manado Brigjen Pol. Bastomi Sanap. Selain itu hadir pula Wadan Lantamal VIII Manado Kolonel Marinir Eddy Setiawan.

Hingga saat ini, selain Australia, terdapat 16 negara lainnya yang telah konfirmasi menghadiri acara yang dimulai hari ini (Senin, 8/5), yaitu Jepang, Srilanka, Thailand, Bangladesh, Malaysia, Laos, Kamboja, Papua Nugini, Myanmar, Taiwan, Timor Leste, Singapura, Filipina, Pakistan, Maldives, dan Brunei Darussalam.

Sedangkan negara China, India, Hongkong dan Korea dipastikan tidak bisa mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti ajang pertemuan berbagai negara Coast Guard yang dipandu oleh Indonesia dan Australia ini.

Persiapan yang sama juga dilaksanakan oleh tim yang terlibat dalam manuver latihan pada hari ke-3 pelaksanaan rangkaian kegiatan MSDE 2017 ini.

Dalam latihan gabungan antara Bakamla, Polair dan BNN di Perairan Bitung yang akan disaksikan oleh puluhan peserta ini berdasarkan rencana akan dilaksanakan dengan menggerakkan unsur KN Gajah Laut 4804 dan KP Baladewa.[wid]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA