Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemprov Sulut Dukung Penuh Rencana MSDE 2017

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/aldi-gultom-1'>ALDI GULTOM</a>
LAPORAN: ALDI GULTOM
  • Sabtu, 29 April 2017, 07:16 WIB
Pemprov Sulut Dukung Penuh Rencana MSDE 2017
Pertemuan dengan Wagub Sulut/Bakamla
rmol news logo Pemprov Sulawesi Utara akan mendukung penuh kegiatan Maritime Security Desktop Exercise (MSDE) 2017 yang akan diselenggarakan di Manado pada tanggal 8-11 Mei mendatang.

Demikian disampaikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw, pada saat menerima kunjungan tim Bakamla RI di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, kemarin (Jumat, 28/4).

Sebagai bentuk dukungan, Pemprov Sulut selaku tuan rumah akan berperan sebagai host pada acara "welcome dinner" untuk menyambut kedatangan peserta dari 22 negara, yang rencananya akan diselenggarakan di Wisma Negara atau Graha Gubernur, Senin (8/5).

Selain itu, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, juga akan menyampaikan pidato pada pembukaan MSDE pada keesokan harinya.

Dukungan senada juga diberikan oleh Lantamal VIll  Manado dan Polda Sulut. Dalam  kunjungan ke Lantamal Vlll Manado, tim Bakamla RI diterima oleh Wadan Lantamal Vlll Manado, Kolonel Marinir  Eddy Setiawan.

Lantamal VIII Manado telah bersedia memberikan dukungan pengamanan kawal voorijder, dalam kota maupun luar kota, mengingat bahwa kegiatan tidak hanya berupa table top discussion yang dilaksanakan di hotel tetapi juga meliputi latihan penerapan skenario yang direncanakan digelar di perairan  Bitung.

Pada hari yang sama, Wakapolda Sulut, Kombes Pol Refdi Andri, juga sangat antusias dalam memberikan dukungan yang dibutuhkan Bakamla RI agar kegiatan MSDE dapat berjalan lancar dan maksimal.

"Polda Sulut akan memberikan dukungan pengawalan yang diperlukan, dan jika dibutuhkan, security gate dapat disiapkan oleh Brimob dan Pam Obvit," kata Wakapolda Sulut.

Tim Bakamla RI yang berangkat ke Manado dipimpin oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Tengah Bakamla RI, Brigjen Pol Drs. Bastomy Sanap. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA