Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bakamla RI Tangkap Kapal Muat 15 Ton Solar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 21 April 2017, 13:49 WIB
rmol news logo Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI kembali beraksi mengamankan kapal yang memuat 15 ton solar di Perairan Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, beberapa hari lalu.

Kapal motor dengan ukuran 26 GT diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan oleh personel Operasi Bakamla RI pada 19 April 2017 lalu. Setelah diperiksa lebih lanjut, kapal tersebut tidak dilengkapi sertifikat keselamatan radio; sertifikat pencegahan pencemaran dari kapal; sijil awak kapal dan dokumen pelaut.

Selain itu dokumen yang ditemukan tidak sesuai dengan sertifikat keselamatan perlengkapan kapal barang; begitu pula manifest muatan tidak sesuai dengan delivery order (surat perintah penyerahan barang).

Diketahui lebih lanjut sebagaimana rilis Kasubbag Humas Bakamla RI, Kapten Marinir Mardiono yang diterima redaksi (Jumat, 21/4), keterangan yang tercantum pada delivery order adalah barang muatan berupa bio solar. Sedangkan muatan yang ditemui adalah solar.

Menindaklanjuti hal ini, Komandan KN. Belut Laut 4806 Mayor Laut (P) Hadi Syafruddin kemudian menggelandang ke Pangkalan Barelang Batam untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.[wid]


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA