Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kodam XIV Hasanuddin Diresmikan Kasad

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 13 April 2017, 10:13 WIB
Kodam XIV Hasanuddin Diresmikan Kasad
Kasad Jenderal TNI Mulyono/Net
rmol news logo Kasad (Kepala Staf) TNI Angkatan Darat (AD) Jenderal TNI Mulyono mengapresiasi Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto yang bekerjasama menyukseskan upacara perubahan nama Kodam VII Wirabuana menjadi Kodam XIV Hasanuddin di Lapangan Karebosi.

"Terima kasih Pak Wali atas dukungan kerjasamanya sehingga kegiatan ini berlangsung sukses," ucap Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam keterangan yang diterima Kamis (13/4).

Sejak memimpin Makassar 3 tahun lalu, Danny Pomanto dikenal dekat dengan seluruh entitas masyarakat termasuk Forkopimda di tingkat kota dan provinsi.

Perubahan nama dari Kodam VII Wirabuana ke Kodam XIV Hasanuddin diharapkan Wali Kota Danny meningkatkan optimalisasi kendali Angkatan Darat di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara yang berada di wilayah hukum Kodam XIV Hasanuddin.

"Apalagi namanya diambil dari Sultan Hasanuddin, pahlawan nasional yang menyatukan kerajaan - kerajaan di wilayah Indonesia timur," kata Danny.

Heroisme perjuangan Sultan Hasanuddin mengusir penjajah menjadi inspirasi bagi prajurit TNI dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. [ian]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA