Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenlu-Bakamla RI Bahas Perbatasan Terluar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 14 Maret 2017, 13:57 WIB
rmol news logo Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Ari Soedewo menerima kunjungan Direktur Hukum dan Perjanjian Kewilayahan Kementerian Luar Negeri RI, Bebeb Abdul Kurnia Nugraha Djundjunan, di kantornya, Jalan Dr. Sutomo No. 11, Jakarta Pusat, kemarin.

Kedatangan perwakilan Kemlu ke Bakamla RI berkaitan pengelolaan perbatasan terluar.

Bebeb menyampaikan bahwa Kemlu siap membantu Bakamla RI terkait isu-isu dan permasalahan utama pengamanan laut khususnya di wilayah perbatasan. Ia juga menyebutkan adanya rencana untuk membahas permasalahan itu dalam kegiatan Maritime Security Desktop Exercise bulan Mei mendatang.

Pada kesempatan itu Bebeb juga menyosialisasikan Crisis Center Kementerian Luar Negeri.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Bakamla RI didampingi oleh Sestama Bakamla RI Laksda TNI Agus Setiadji, Deputi Operasi dan Latihan Bakamla RI Laksda TNI Andi Achdar, Plt. Deputi Kebijakan dan Strategi Brigien Pol. Drs. Arifin, S.H.,M.H., Direktur Kerja Sama Sandi, dan Direktur Operasi Udara Maritim Marsekal Pertama TNI Widiantoro.

Sedangkan dari pihak Kemlu, diikuti pula oleh Kasubdit Perjanjian Kelautan Nicholas dan staf Dit. Hukum dan Kewilayahan Galuh Rarasanti.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA