Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Shaf Salat Untuk Raja Salman Disterilkan Sejak Pukul 10.00

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 02 Maret 2017, 14:14 WIB
rmol news logo Ada sekitar sepuluh shaf atau barisan dalam salat yang dikosongkan di bagian depan Masjid Istiqlal. Wilayah itu akan digunakan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud untuk salat tahiyatul masjid.

Dari pantauan Kantor Berita Politik RMOL, sejak pagi sekitar pukul 10.00 WIB, masjid sempat dikosongkan untuk keperluan sterilisasi. Namun, sekitar pukul 11.00 WIB warga diizinkan untuk masuk ke masjid dengan tertib.

Ratusan warga memilih untuk menetap di dalam masjid usai menunaikan salat zuhur berjamaah. Mereka tetap duduk di dalam batas area yang sudah dipasang Paspampres pengawal tamu negara. Pembatas tersebut dibuat sederhana karena hanya ditandai dengan beberapa petugas kemanan yang berdiri.

Sesekali, pengurus Masjid Istiqlal pun memberi imbauan melalui pengeras suara agar jamaah duduk dengan tertib dan sekaligus memohon maaf bila terdapat kekurangan dalam persiapan masjid.

"Kita bacakan Al-Fatihah. Pimpinan bilang kita boleh di dalam sini asal duduk yang rapi," ujar pengurus Masjid melalui pengeras suara yang terdengar di dalam dan luar masjid.

Sambil terus membaca Alfatihah dan terkadang Salawat, sebagian jamaah tampak sibuk menggunakan ponsel mereka untuk mengabadikan suasana di dalam masjid. [ald]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA