Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KSAU Yang Baru Konsen Pada Keselamatan Pesawat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Rabu, 18 Januari 2017, 14:34 WIB
KSAU Yang Baru Konsen Pada Keselamatan Pesawat
Hadi-Agus/Net
rmol news logo . Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengaku sudah memiliki program yang akan dilaksanakannya seusai dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU).

Presiden Joko Widodo melantik Irjen Kementerian Pertahanan menjadi KSAU, di Istana Negara, Jakarta, Rabu siang (18/1). Hadi menggantikan KSAU sebelumnya Marsekal TNI Agus Supriatna yang akan memasuki masa pensiun.

Program tersebut mulai dari perencanaan yang transparan sampai dengan pengadaan barang atau alat utama sistem persenjataan (alutsista).

"Dengan demikian maka seluruh kekuatan udara bisa melaksanakan terbang dengan aman sehingga kita terhindar dari accident atau kecelakaan pesawat terbang. Itu yang akan benar-benar akan saya awasi dan saya akan turun ke bawah," tegas Hadi usai dilantik.

Menurut KSAU, pihaknya sedang melakukan evaluasi terhadap banyaknya peristiwa kecelakaan pesawat udara, yang nanti hasilnya akan menjadi koreksi agar tidak lagi melakukan kesalahan yang sama. Ia mengingatkan, faktor manajemen sangat penting, karena kalau memiliki manajemen yang baik maka niscaya kecelakaan pesawat itu bisa dihindari.

Saat disinggung mengenai pesan Presiden seperti dilansir dari situs Setkab, KSAU mengaku tidak ada pesan khusus.

"Saya hanya foto biasa saja tadi dengan Presiden dan menerima ucapan selamat," jelas Hadi yang usai pengambilan sumpah menemui presiden untuk foto bersama. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA