Menurut Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, IIMS 2025 menjadi tradisi pembuka geliat otomotif awal tahun di Indonesia. Sebab, IIMS adalah panggung utama bagi inovasi dunia otomotif untuk diperkenalkan kepada publik.
“IIMS memberikan ruang untuk memperkenalkan produk terbaru dan menawarkan promo menarik dari berbagai brand kendaraan. Dipadukan dengan berbagai acara menarik, harapannya IIMS 2025 bisa memanjakan seluruh pengunjung yang datang,” kata Daswar, dikutip Jumat, 14 Februari 2025.
Pada IIMS 2025 kali ini, ada 56 kendaraan brand roda empat dan dua yang ikut berpartisipasi termasuk kendaraan listrik dan hybrid.
Ada 31 merek kendaraan roda empat yang berpartisipasi dalam IIMS 2025. Mulai dari BAIC, BMW - MINI, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, Denza, DFSK, GAC AION, Geely, GWM, Honda, Honri, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motor, Neta, Nissan, Prestige Motocars, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Vinfast, VW, dan Wuling.
Lalu ada 25 merek kendaraan roda dua yang meramaikan IIMS 2025. Antara lain AHM, Alva, Aprilia, Benda, Benelli, BMW Motorrad, Adora Indomobil E-Motor, Italjet, Kawasaki, Keeway, Keeway EV, Maka Motors, Moto Guzzi, MorBidelli, Pacific Bike, Piaggio, QJ Motor, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Vespa, Yadea, Yamaha.
Secara keseluruhan brand, produsen, APM, Aftermarket dan Aksesoris yang turut serta dalam perhelatan IIMS 2025 mencapai lebih dari 190 brand.
“Kami percaya bahwa IIMS adalah tempat yang ideal untuk memperkenalkan kendaraan terbaru, karena antusiasme pengunjung yang luar biasa. Dengan kehadiran ribuan pengunjung, IIMS memberikan kesempatan emas bagi brand kendaraan untuk menjangkau audiens yang lebih luas,” jelas Project Manager IIMS 2025, Rudi MF, di lokasi, Kamis, 13 Februari 2025.
Pada hari pembukaan IIMS 2025, Suzuki mengenalkan mobil konsep eWX pertamanya, yang sebelumnya sempat dikenalkan ke publik melalui giat Japan Mobility Show 2023. Suzuki meluncurkan Suzuki Ertiga hibrida, XL7, APV, Grand Vitara terbaru hingga Jimny series.
Melalui IIMS 2025, MG mengumumkan kolaborasi elite sebagai Official Automotive Partner of Arsenal Football Club. Mengusung konsep The Heritage of Innovation, MG menghadirkan berbagai lini produk andalan mereka, seperti Cyberster, MG4EV X-power, dan MG5EV.
Kemudian, BMW mengeluarkan series terbarunya dari The New 3 Series dengan mengundang influencer Agatha Suci. Kehadiran The New 3 Series sekaligus merayakan 50 tahun eksistensi sedan di kancah global. Di sebelah booth BMW, MINI mengenalkan The New MINI Family dan The New MINI Countryman sebagai mobil EV terbarunya. MINI juga menyediakan promo pembelian dan harga khusus transaksi di IIMS 2025.
Dari GAC AION resmi meluncurkan New AION V yang merupakan mobil bertenaga listrik. Keunikan mobil AION V menjadi magnet pengunjung, sebab hadirnya teknologi kursi pijat 8 titik pada kursi pengemudi, dan kompartemen box yang berfungsi sebagai lemari pendingin freezer. Seluruh brand berhasil menyedot perhatian pengunjung dengan peresmian yang berlangsung di Hall A.
Untuk brand roda empat yang memadati Hall D, BYD yang meluncurkan lini EV terbaru yaitu Sealion 7. Hadir dengan konsep mobil sedan yang futuristik, peluncuran produk BYD Sealion 7 menyorot banyak perhatian pengunjung.
Di Hall yang sama, Honda resmi meluncurkan mobil elektrik terbarunya yaitu Honda e:N1. Mengenalkan konsep Electrify your Journey, Honda memamerkan perjalanan panjang riset dan inovasi yang telah dilakukan hingga menuju ke lini EV terbarunya.
Tak mau kalah, Toyota mengenalkan 3 produk baru di IIMS 2025. Yaitu Agya Stylix GR Aeropackage, New Corolla Cross HEV, dan New Camry HEV.
Dari hiruk pikuk Hall B1-B3 JIExpo, terpantau deretan brand berlomba-lomba mensosialisasikan produk dan promo menariknya ke masyarakat luas. Mulai dari Citroen yang meluncurkan unit terbarunya yaitu New Citroen C3 dan New Citroen C3 Aircross. GWM Indonesia meluncurkan lini baru Haval Jolion Ultra HEV di IIMS 2025. GWM menawarkan promo menarik khusus pembelian produk Haval Jolion Ultra HEV di IIMS berupa diskon potongan harga hingga sebesar Rp 13 Juta.
Ada juga brand Honri yang melakukan debutnya di IIMS 2025. Honri meluncurkan Honri Boma EV, yaitu mobil bertenaga listrik yang memiliki penampilan mirip Toyota Alphard. Lalu Kia memperkuat eksistensinya di Indonesia dengan membawa seluruh lini produknya mulai dari SUV, MPV, hingga EV yang telah dipasarkan di Indonesia, diantaranya Kia Carnival Premiere 7-seater, Carens 6-seater, New Kia Sonet Premiere, New Kia Seltos, Kia EV9 GT-Line dan Kia EV6 GT-Line.
Pada IIMS 2025 ini, Nissan mengusung tema Elevate Excitement dengan mengenalkan produk andalannya yang menyasar segmen keluarga Nissan Serena bertenaga elektrik Nissan Serena e-Power. Kali ini, IIMS 2025 menggandeng influencer Boy Tenggara untuk mengkampanyekan berbagai keunggulan Nissan Serena e-Power, yang akan memberikan nilai tambah bagi mobil yang cukup melegenda di kalangan keluarga Indonesia.
Lalu Volkswagen mengkampanyekan The New Buzz in Life dengan konsep retro ceria bertajuk New Cultural Icon. Pada IIMS 2025, Volkswagen berjanji akan meluncurkan Kombi terbarunya pada 21 Februari 2025 mendatang. Mobil jagoan mereka akan terus terbungkus selimut hitam di booth hingga tanggal yang dijanjikan.
Gelaran event IIMS 2025 semakin meriah dengan berbagai program yang disajikan seperti IIMS Test Driver, IIMS Test ride, Indonesia Offroad Federation (IOF), Indonesia Boating Gathering, IIMS Outdoor Pool Area, IIMS Gokart, Pergikebulan, Bikers Dakwah, Katros Garage, Smoked Garage, Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), Ikatan Motor Indonesia (IMI), Otomotif Group, hingga IIMS Flying Car.
BERITA TERKAIT: