Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penjualan Menurun, Rivian akan Luncurkan Mobil Listrik Murah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 09 Maret 2024, 09:17 WIB
Penjualan Menurun, Rivian akan Luncurkan Mobil Listrik Murah
CEO Rivian RJ Scaringe berbicara di sebuah acara untuk memperkenalkan SUV R2 yang lebih kecil dalam sebuah acara di Laguna Beach, California, 7 Maret 2024/Net
rmol news logo Ingin menjangkau lebih banyak konsumen, perusahaan otomotif Amerika Serikat Rivian memperkenalkan SUV R2 listrik yang lebih kecil dan lebih murah yang akan diproduksi untuk mempercepat pengiriman pada paruh pertama tahun 2026.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (9/3), harga awal Rivian R2 akan dibanderol 45.000 dolar AS (sekitar 703 juta rupiah) jauh di bawah SUV dan pikap andalan perusahaan, R1.

Kendaraan baru ini dipandang penting bagi kesuksesan Rivian di tengah penurunan tajam permintaan kendaraan listrik akibat tingginya suku bunga.

Rivian sebelumnya mengatakan bahwa R2 akan diluncurkan pada tahun 2026, tanpa menjelaskan lebih lanjut. Namun, pada Kamis (7/3) dikatakan bahwa dengan memulai produksi di Kota Normal, Illinois, mereka mempercepat waktunya hingga paruh pertama tahun itu.

“Kami dapat mencapai percepatan waktu tersebut dengan memanfaatkan kemampuan produksi kami di Normal, menggunakan situs Illinois kami untuk meluncurkan R2 dan memasarkannya secepat yang kami bisa,” kata CEO RJ Scaringe. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA