Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Benny Laos Wafat, Mendagri Minta Rakyat Malut Tidak Terbelah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 13 Oktober 2024, 21:22 WIB
Benny Laos Wafat, Mendagri Minta Rakyat Malut Tidak Terbelah
Speedboat yang ditumpangi Cagub Maluku Utara Benny Laos terbakar/Ist
rmol news logo Pemilihan Gubernur di Maluku Utara diharapkan tetap kondusif menyusul insiden terbakarnya speedboat hingga membuat calon Gubernur Maluku Utara (Malut), Benny Laos meninggal dunia.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menuturkan, dalam aturan Pilgub ada waktu sekitar 7 hari bagi partai politik pengusung menentukan siapa calon pengganti Benny Laos.

Sembari menunggu keputusan parpol, ia pun meminta masyarakat di wilayah Malut tetap tenang.

"Kita enggak tahu dari partai koalisi akan menentukan siapa penggantinya, ikuti saja prosedurnya. Saya berharap peristiwa ini tidak membuat masyarakat saling terbelah, apalagi melakukan aksi-aksi kekerasan ya," kata Tito Karnavian ketika di rumah duka, RSPAD, Gatot Subroto, Minggu, 13 Oktober 2024.

Ia mengatakan, peristiwa nahas yang dialami oleh Benny Laos murni kecelakaan dan diharapkan masyarakat tetap kondusif dalam menghadapi Pilgub Maluku Utara nanti.

"Ini adalah takdir dari Allah SWT, show must go on. Pilkada harus terus berlanjut untuk mencari pemimpin yang baik di Maluku Utara," demikian Tito Karnavian.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA