Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BG Terpilih Aklamasi sebagai Ketum PB ESI 2024-2029

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 07 Oktober 2024, 10:28 WIB
BG Terpilih Aklamasi sebagai Ketum PB ESI 2024-2029
Rapat koordinasi nasional (Rakornas) Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI)/Ist
rmol news logo Budi Gunawan kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI).

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini terpilih secara aklamasi untuk periode 2024-2029 dalam musyawarah olahraga nasional dan rapat koordinasi nasional (Rakornas) PB ESI di Grand Ballroom Intercontinental Jakarta, Minggu (6/10). 

Dalam pidatonya, sosok yang akrab disapa BG ini menggarisbawahi perkembangan dunia esports yang berjalan sangat pesat.

“Jangkauan esports global telah mencapai lebih dari 577 juta audiens pada tahun 2024. Di Indonesia, esports sebagai sebuah cabang olahraga baru, telah menunjukkan perkembangan signifikan,” kata BG.

Selama periode 2020-2024, PB ESI juga telah mendapat pengakuan internasional dalam pengembangan akademi esports. Hingga kini, PB ESI telah melibatkan 84 sekolah dan 19 universitas dalam pengembangan akademi.

“Kami telah mendirikan akademi esports dari SMP hingga perguruan tinggi, ini adalah langkah besar dalam membangun fondasi bagi generasi muda,” tambahnya.

Ekosistem yang sudah terbentuk ini juga dinilai sudah mengubah pandangan negatif masyarakat tentang esports. Bidang yang sebelumnya dipandang sebelah mata kini menjadi pilihan karier yang menjanjikan.

Selain itu, dunia Internasional mengakui PB ESI sebagai satu-satunya induk organisasi esports resmi yang mewakili Indonesia di federasi internasional. 

“Ini adalah hasil kerja keras diplomasi esports Indonesia yang semakin diakui sebagai kekuatan global,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA