Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FPPJ Bela soal Jakarta Runner Up PON Aceh-Sumut: Perjuangan Atlet Tidak Mudah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 03 Oktober 2024, 11:57 WIB
FPPJ Bela soal Jakarta <i>Runner Up</i> PON Aceh-Sumut: Perjuangan Atlet Tidak Mudah
Ketua Umum Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), Endriansah/Ist
rmol news logo Pencapaian kontingen DKI Jakarta yang berhasil meraih posisi runner up pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara, sepatutnya dihargai.

Sebab keberhasilan tersebut ini tidak lepas dari kerja keras, dedikasi, serta semangat juang seluruh atlet, pelatih, dan tim pendukung yang telah berusaha maksimal demi membawa nama baik DKI Jakarta di ajang olahraga nasional empat tahunan tersebut.

"Meskipun berada di posisi runner up tetap harus diapresiasi. Mereka sudah berjuang untuk menjadi yang terbaik," kata Ketua Umum Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ), Endriansah dalam keterangannya, Kamis (3/10). 

FPPJ melihat secara keseluruhan kontingen DKI Jakarta telah menunjukkan performa yang sangat baik untuk merai medali PON Aceh-Sumut.

"Warga Jakarta bangga atas pencapaian luar biasa yang ditorehkan oleh seluruh kontingen," kata Endriansah.

Dari hasil PON XXI posisi Jakarta berada di peringkat dua setelah Jawa Barat. Diketahui, Jabar menjadi juara umum dengan mengumpulkan 540 medali, di antaranya 195 emas, 163 perak, dan 182 perunggu. 

Sedangkan Jakarta meraih 479 medali dengan rincian 184 emas, 150 perak dan 145 perunggu. Di bawah Jakarta ada Jawa Timur dengan 146 emas, 136 perak dan 143 (424 medali). Lalu, tuan rumah Sumatera Utara ada di posisi keempat dan Aceh urutan keenam. 

Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid menyatakan, KONI DKI membuka ruang terhadap kritik untuk membangun prestasi Jakarta ke arah yang lebih baik lagi. 

"Sekali lagi kami mohon maaf, KONI tidak alergi dengan kritik dan kami siap membuka ruang dialog dan evaluasi kepada semua pihak untuk kemajuan olahraga Jakarta," kata Hidayat.rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA