Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rayakan HUT ke-55 Gokasi, Ratusan Karateka Longmarch

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 08 Juli 2024, 14:36 WIB
Rayakan HUT ke-55 Gokasi, Ratusan Karateka <i>Longmarch</i>
HUT ke-55 Karate Goju Ryu Karate Shinbuka (Gokasi) Indonesia/Ist
rmol news logo Ratusan karateka melakukan longmarch untuk merayakan HUT ke-55 Karate Goju Ryu Karate Shinbuka (Gokasi) Indonesia di Taman Kuliner Thamrin 10 Jakarta Pusat, Minggu (7/7).

Wakil Sekjen Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Andi Taleting mengatakan, selain longmarch di kawasan Sudirman-Thamrin, HUT Gokasi turut dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng, pembagian doorprize hingga hiburan.

"Perayaan HUT di Jakarta ini merupakan penutupan setelah sebelumnya digelar oleh DPD Gokasi Bangka Belitung, DPD Gokasi Sulawesi Selatan dan video ucapan dari Seluruh DPD Gokasi se-Indonesia," kata Andi melalui siaran persnya, Senin (8/7).

Andi berharap Gokasi ke depan semakin jaya sehingga bisa menyumbangkan atlet-atlet terbaiknya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Perayaan HUT Gokasi turut dihadiri pengurus PB Forki, Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta serta perwakilan perguruan karate yang tergabung di Forki.

Gokasi sendiri didirikan di Jakarta pada 1 Juni 1969. Pada saat itu merupakan suatu perkumpulan beladiri gabungan terdiri dari Judo, Jujitsu, dan Kuntaw.


Pembawa aliran Goju Dojo Shinbukan adalah mahasiswa dari Jepang bernama Kunihiro Ishii dan bertemu dengan pemuda Indonesia bernama Budi Dharma.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA