Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gandeng Influencer, PB PBI Bertekad Kembali Populerkan Boling

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 13 Juni 2024, 11:56 WIB
Gandeng Influencer, PB PBI Bertekad Kembali Populerkan Boling
Ketua Umum PB Persatuan Boling Indonesia, Marsda TNI Purn Agus Muhammad Bahron/RMOL
rmol news logo Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) melakukan berbagai inovasi, mengembalikan popularitas boling, dengan cara menggandeng sejumlah influener untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas.

Ketua Umum PB PBI, Marsda TNI Purn Agus Muhammad Bahron, mengatakan, pihaknya sudah mengundang artis papan atas, Raffi Ahmad, untuk menghadiri gala dinner, tapi karena sedang ke Tanah Suci, diharapkan bisa datang di kesempatan selanjutnya.

"Sebetulnya malam ini kita undang Raffi Ahmad, tapi karena beliau naik haji, dan titip salam. Itu sudah kami programkan, karena dari situlah kita kembali populer," kata Baron, sapaan akrabnya, di sela-sela Gala Dinner PB PBI 2024, di Executive Club Persada, Jakarta, Rabu (12/6).

PB PBI juga merancang serangkaian acara dan kompetisi yang akan melibatkan influencer. Mereka akan mengadakan turnamen boling antar-influencer.

"Oh pasti (turnamen artis)," kata Baron.

Dia yakin, melalui kolaborasi itu, PB PBI berharap bisa menciptakan tren baru di dunia olahraga Indonesia, dan menarik minat lebih banyak orang untuk mencoba boling.

Dengan dukungan influencer yang memiliki pengaruh besar di media sosial, boling diharapkan menjadi makin populer dan digemari secara luas.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PB PBI, Agum Gumelar, menyatakan, boling merupakan olahraga yang masih memungkinkan membawa nama besar Indonesia di kanca dunia.

"Boling masih memungkinkan bicara di tingkat dunia, lain dengan olahraga yang baru ingin ke pentas dunia, tapi prestasi belum di pentas dunia. Tapi kalau boling sudah berprestasi di pentas dunia," katanya.

Sebagai contoh, peboling bernama Ryan Leonard Lalisang pernah menjadi runner up kejuaraan dunia boling pada 2019 dalam event Qubica AMF Bowling World Cup.

"Jadi boling sudah berulang kali menyumbangkan medali," tutup Agum.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA